Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Italia bermain imbang 0-0 melawan Swedia pada babak pertama pertandingan kedua Grup E Euro 2016 (Piala Eropa) di Stadion Toulouse, Prancis, Jumat.

Pada laga ini Swedia justru lebih mendominasi permainan. Menurut statistik UEFA, Ibrahimovic dan kolega menguasai 60persen berbanding 40persen penguasaan bola namun kedua tim sama-sama melepaskan dua tembakan ke gawang.

De Rossi merancang serangan Italia dengan memberikan umpan kepada Marco Parolo yang meneruskannya kepada Florenzi yang menusuk ke dalam kotak penalti untuk melepaskan sepakan yang berhasil dihentikan kiper Swedia pada menit 10.

Swedia memiliki peluang pertama lewat sepakan Kallstrom setelah bekerja sama dengan Ibrahimovic, beruntung Buffon berhasil menghentikan peluang itu pada menit 18.

Ibrahimovic belum mampu menjebol gawang Italia kendati memiliki peluang dari sepak pojok pada menit 42. Skor 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Italia (3-5-2):
Buffon, Chiellini, Bonucci, Barzagli, Candreva, Florenzi, De Rossi, Parolo, Giaccherini, Eder, Pelle.

Swedia (4-4-2): Isaksson, E. Johansson, Lindelöf, Granqvist, M. Olsson, Forsberg, S. Larsson, Ekdal, Källström, Ibrahimović,  Guidetti

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016