.... Dasarnya kan mereka ingin saya ikut (Pilkada 2017)."
Jakarta (ANTARA News) - Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama yakin relawan Teman Ahok tidak masalah bila ada partai politik yang bersedia mengusungnya untuk maju ke Pilkada 2017.

“Mereka sebagian besar nggak masalah dari dulu. Dasarnya kan mereka ingin saya ikut (Pilkada 2017),” kata Ahok di Jakarta, Senin (20/6).

Sejak awal pertemuan, Ahok menegaskan para relawan khawatir tidak ada partai yang ingin mencalonkan dirinya sehingga tidak ada peluang bagi Ahok untuk kembali maju ke bursa calon gubernur.

Saat itu, mereka pun tidak keberatan bila Ahok kembali berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat namun dia belum mendapat persetujuan dari PDI Perjuangan.

Para relawan yang mengumpulkan KTP dukungan untuk dirinya, lanjut Ahok, bukanlah orang-orang yang meminta dirinya untuk melawan partai politik dan mengetahui bahwa Ahok juga pernah bergabung dengan parpol.

Sejauh ini, tiga partai yaitu Hanura, NasDem dan Golkar sudah menyatakan dukungan mereka dan berulang kali Ahok menyampaikan akan berdiskusi dengan Teman Ahok mengenai langkah yang akan mereka tempuh, tetap di jalur independen atau melalui partai politik.

Teman Ahok menginginkan partai yang mendeklarasikan dukungan juga membuat surat rekomendasi resmi yang ditandatangani oleh ketua umum partai.

Menurut mereka, seperti yang tertulis di laman resmi Teman Ahok, surat tersebut dapat menumbuhkan kepercayaan warga pada partai politik.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016