Washington (ANTARA News) - Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump memecat manajer kampanyenya Corey Lewandowski, Senin waktu setempat 

Lewandowski yang menjadi manajer kampanye Trump sejak awal dan dinilai berjasa dalam terobosan awal Trump pada pemilihan pendahuluan, baru-baru ini digantikan oleh tim sukses yang lebih berpengalaman untuk kampanyenya menjelang Pemilu 8 November.

Lewandowski memicu kontroversi sebelumnya tahun ini setelah bertikai dengan seorang reporter Maret silam salam kampanye Trump. Sang reporter menuduh Lewandowski menariknya dengan kasar, meninggalkan bekas memar, namun dia membantah tuduhan itu. Jaksa penuntut Florida memilih mencabut semua tuntutan.

"Kampanye Presiden Donald J. Trump, yang mencetak rekor bersejarah dalam pemilihan pendahuluan  untuk Partai Republik setelah meraih hampir 14 juta suara, hari ini mengumumkan bahwa Corey Lewandowski tidak akan lagi bekerja dalam kampanye ini," kata juru bicara Hope Hicks kepada The New York Times  seperti dikutip AFP.

"Tim kampanye mengucapkan terima kasih kepada Corey atas kerja keras dan dedikasinya dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan".

Tim sukses Trump tidak merinci alasan kepergian Lewandowski.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016