counter

Bayi panda kembar lahir di Makau

Bayi panda kembar lahir di Makau

Ilustrasi--Sepasang bayi panda kembar diperlihatkan di Kebun Binatang Atlanta, Amerika Serikat, dalam foto yang dirilis Senin (15/7)oleh kebun binatang tersebut. (REUTERS/Atlanta Zoo/Handout via Reuters)

Makau (ANTARA News) - Otoritas sipil di Daerah Administratif Khusus Makau, China, menyatakan panda betina Xinxin melahirkan bayi kembar pada Minggu sore (26/6) waktu setempat, menandai kelahiran panda pertama di Makau.

Xinxin melahirkan anak pertamanya pukul 15.45 dan yang kedua pada 16.27. Beratnya masing-masing 135 dan 53,8 gram menurut siaran pers dari Biro Urusan Sipil dan Kota Makau.

Setelah pemeriksaan, Xinxin dan bayi pertama sekarang dalam kondisi baik sedangkan bayi keduanya membutuhkan perawatan intensif karena berat badannya terlalu rendah.

Seperti dilansir kantor berita Xinhua, jenis kelamin anak panda Xinxin belum dipastikan. Panda-panda itu sekarang berada di bawah pengawasan 24 jam.

Panda betina yang dinamai Xinxin oleh orang-orang Makau, dan panda jantan bernama Kaikai dipilih dari Pusat Riset Pembiakan Panda Raksasa Chengdu di Provinsi Sichuan sebagai hadiah dari pemerintah pusat China.

Penerjemah:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar