Jakarta (ANTARA News) - Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa membagikan parsel Lebaran kepada kaum lemah dan masyarakat kurang beruntung di Gaza, Palestina.

Parsel Lebaran ini dibagikan kepada anak yatim, janda, penyapu jalanan, mualaf, pemulung, korban penggusuran, difabel, lansia, buruh panggul, dan guru di perbatasan, kata Koordinator Program Ramadan Dompet Dhuafa Latifah Faray lewat keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Di Gaza, total penerima manfaat sebanyak 160 kepala keluarga, terdiri atasi 110 keluarga duafa serta 50 keluarga janda dan anak yatim. Masing-masing anak yatim juga mendapat santunan uang.

Latifah mengatakan bahwa parsel juga akan dibagikan ke berbagai wilayah dan daerah pelosok Indonesia.

Di Tanah Air, Dompet Dhuafa juga menyalurkan donasi di Jabodetabek, seperti di Penjaringan, Jakarta Utara, Aceh, Riau, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Program Berbagi 143.700 parsel Lebaran adalah program khusus Dompet Dhuafa pada bulan Ramadan. Program disiapkan bagi masyarakat yang ingin berbagi kebahagiaan kepada duafa.

"Tentunya yang utama adalah menyempurnakan kebahagiaan mustahik dan duafa saat Lebaran nanti sekaligus memfasilitasi mereka yang punya untuk memberikan hadiah kepada mereka yang membutuhkan. Hadiah yang diberikan akan memberikan kesan yang berbeda bagi mereka," kata Latifah.

Adapun parsel yang disalurkan berisi paket sembako, paket ibadah, seperti mukena, sarung, baju takwa, serta paket perlengkapan sekolah bagi anak-anak.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016