Brussels (ANTARA News) - Belgia telah menyerahkan Hamza Attou, yang membantu tersangka utama pelaku serangan Paris Salah Abdeslam, ke Prancis menurut kantor kejaksaan federal Kamis (30/6).

"Hamza A. sudah diserahkan kepada otoritas Prancis kemarin," kata kantor kejaksaan federal sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

Namun kantor kejaksaan federal menyatakan bahwa "tidak ada informasi lebih lanjut yang akan diberikan terkait waktu atau kondisi pasti pemindahannya."

Attou, seorang warga Belgia, mengantar Abdeslam kembali ke Brussels tak lama setelah serangan yang di klaim ISIS di Paris, yang menewaskan 130 orang dan menyebabkan ratusan lainnya terluka.

Abdeslam, anggota terakhir jaringan ISIS Paris yang selamat, diekstradisi ke Prancis pada April.

Awal bulan ini, otoritas Belgia menyetujui permintaan Prancis untuk mengekstradisi Mohamed Abrini, "pria bertopi" yang terlihat dalam kamera CCTV dengan dua pengebom yang meledakkan diri di bandara Brussels pada Maret.

Ledakan di bandara dan serangan lain di metro Brussel menewaskan 32 orang. Abrini belum diserahkan, menunggu penyelidikan lebih lanjut terkait serangan di Brussels.(kn)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016