Jakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 yang jatuh pada 1 Agustus 2016, PT. ASABRI (Persero) mengadakan kegiatan pembagian sembako murah yang diadakan di lingkungan Kantor Pusat, Jalan Mayjen Sutoyo No. 11, Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur. Sembako murah tersebut dibagikan kepada para Pensiunan TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ANS) Kemhan/Polri, serta masyarakat di lingkungan sekitar Kantor Pusat PT. ASABRI (Persero).

"Kami harapkan kegiatan ini bisa membantu meringankan beban Anda semua yang hadir," ujar Direktur Utama PT. ASABRI (Persero) Sonny Widjaja, dalam sambutannya pada pembukaan acara pembagian sembako murah, di pelataran Kantor Pusat PT. ASABRI (Persero), Jumat (1/7). 

Sonny mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan yang diberikan PT ASABRI (Persero), khususnya kepada para pensiunan TNI/Polri dan ANS Kemhan/Polri serta masyarakat sekitar yang kurang mampu. 

Sonny berharap pembagian sembako murah ini dapat memberikan manfaat kepada para penerimanya, terlebih untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

Dalam kesempatan itu pun, Sonny memohon maaf apabila selama satu tahun ini pelayanan yang diberikan oleh PT. ASABRI (Persero) masih terdapat kekurangan. Namun, dirinya berjanji akan senantiasa berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh Prajurit TNI dan Anggota Polri serta PNS Kemhan/Polri, dan juga para pensiunan. 

"Saya memohon doa restu anda semua agar kami bisa menjalankan tugas kami masing-masing dengan baik," ujar Sonny. 

Paket sembako murah yang dibagikan dalam kegiatan ini terdiri 5 Kg beras, 2 Kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 1 kaleng susu kental manis, 165 gram Kopi, dan 1 kotak teh celup berisi 25 kantung teh. 

Harga satu paket tersebut adalah Rp150.000. Namun, PT. ASABRI (Persero) menjual paket tersebut seharga Rp50.000. Total PT. ASABRI (Persero) menyediakan 785 paket yang diperuntukkan bagi para Purnawirawan TNI/Polri dan pensiunan PNS/ANS Kemhan/Polri, yang pada hari ini melakukan pengambilan gaji di Kantor Pusat, serta masyarakat di lingkungan sekitar yang meliputi wilayah RT 01, RT 02, RT 03, RT 04, dan RT 10/RW 09, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur. Khusus untuk masyarakat sekitar, pembelian sembako murah harus menggunakan kupon yang sudah dibagikan kepada tiap-tiap Ketua RT satu hari sebelumnya. 

Berdasarkan pantauan Antara, pembagian sembako murah berlangsung tertib. Setelah acara pembukaan selesai, masyarakat dan para pensiunan mulai berbaris untuk antri menanti giliran membeli sembako. Wajah ceria nampak dari para warga yang didominasi oleh ibu-ibu tersebut setelah mendapat paket sembako murah.

"Alhamdulillah modal Rp50.000 bisa dapat segini banyak. Lumayan buat Lebaran. Terima kasih ASABRI," ujar seorang ibu dengan senyum mengembang di wajahnya.

ADVERTORIAL

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016