Jakarta (ANTARA News) - Klub kasta kedua sepak bola Inggris Divisi Championship, Leeds United, secara resmi menggaet mantan penjaga gawang tim nasional Inggris Robert Green.

Lewat laman resmi mereka, Leeds mengumumkan Green datang dengan berstatus bebas transfer setelah kontraknya habis dengan klub lamanya Queen Park Rangers.

Green menjadi pemain keempat yang didatangkan Leeds United pada sesi transfer pramusim kali ini setelah Marcus Antonsson, Kyle Bartley dan Hadi Sacko.

Kiper berusia 36 tahun itu hanya sekali membela Inggris di putaran final sebuah turnamen, pada Piala Dunia 2010 silam dan melakukan blunder ceroboh gagal menangkap tendangan jarak jauh gelandang Amerika Serikat Clint Dempsey yang berujung hasil imbang 1-1.

"Sungguh menyenangkan bisa berada di sini. Ini adalah salah satu kesempatan yang ketika pertanyaan itu datang saya bisa segera menjawab ya dengan tegas," kata Green.

Green merupakan penjaga gawang berpengalaman yang telah penampilan di hampir 600 pertandingan resmi.

Lulusan akademi Norwich City itu menghabiskan tujuh musim bersama Tim Burung Kenari itu sebelum hijrah ke London untuk bermain bersama West Ham United pada 2006-2012 dan QPR pada 2012-2016.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016