Jakarta (ANTARA News) - Malam Promosi Wonderful Indonesia bertajuk Aperitif Indonesia diadakan pada Kamis 7 Juli di atas Peniche (kapal restaurant) yang diparkir di pinggir sungai Seine, di tengah kota Paris, dekat Paris City Hall di Paris.

Kepala Kantor Pariwisata (Visit Indonesia Tourism Officer-VITO), Eka Moncarre kepada Antara di Jakarta, Sabtu, menyebutkan acara mulai dari pukul tujuh malam hingga jam 2 pagi dilanjutkan dengan DJ Local.

Peserta yang datang, 70 persen wanita berusia 30 sampai 50 tahun, banyak juga yang datang bersama keluarga.

Menurut Eka Moncarre, banyak yang sudah ke Asia seperti Cambodia, Vietnam tapi belum ke Indonesia. 

Indonesian Dance Demo and Workshop  dalam acara itu dibawakan oleh Kadek dan Hermeline dari Asosiasi Indonesia Pantcha Indra di Paris.

Selain itu juga diadakan Demo Balinese Massage, selama lima menit free massage dipersembahkan Mama Bali SPA Paris serta Demo Pencak Silat, oleh Angga Perima dan Mikail dari Assosiasi Pencak Silat KBRI.

Ada juga Facebook Photo Contest oleh VITO Prancis dan persembahan Indonesian Food berupa Tasting Bitterbalen dan Kue Lapis Surabaya, disponsori serta undian dengan hadiah tiket pesawat Paris-Dps-Paris disponsori Eva Air dan empat malam di hotel sumbangan Waka Hotels Bali.

Jumlah peserta yang ingin ikut serta melebihi kapasitas kapal yang disewa dan di privatise oleh organiser. Sejak informasi dibuka, lebih dari 900 orang tertarik, dan hanya sekitar 300 yang dapat ditampung.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016