counter

Paguyuban Pasundan pentas angklung di Eropa

Paguyuban Pasundan pentas angklung di Eropa

Dokumentasi peserta memainkan alat musik angklung pada festival kebudayaan dan pameran edukatif untuk perdamaian yang diselenggarakan Soka Gakkai Indonesia, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (12/10). Festival yang menampilkan 1.750 pemain dengan menampilkan pertunjukan kreasi seni kolosal itu dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan 10 tahun Soka Gakkai Indonesia. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

Bandung (ANTARA News) - Tim angklung dari Paguyuban Pasundan akan melakukan pementasan angklung di tujuh negara di Eropa dengan tema Muhibah Angklung 40 Days in Europe.

"Hari ini (Sabtu) kami melepas tim pelajar Paguyuban Pasundan yang akan pentas angklung di tujuh negara Eropa," kata Ketua Umum Paguyuban Pasundan, Prof Dr Didi Turmudzi, di Bandung, Sabtu.

Kegiatan itu merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-103 Paguyuban Pasundan. Sebanyak 41 pelajar yang berasal dari beberapa sekolah di lingkungan pendidikan Pasundan menjadi bagian dari duta kesenian Pasundan di Eropa itu.

"Selain pendidikan, kami juga membina kesenian. Dan tim ini akan tampil di Inggris, Irlandia, Republik Ceko, Jerman, Belgia, Polandia, dan Prancis," katanya Turmudzi .

Pewarta: Syrif Abdullah
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Ratusan warga mainkan angklung di lokasi wisata Waduk Dharma

Komentar