London (ANTARA News) - West Ham United menandai pertandingan pertama mereka di Stadion Olympic dengan kemenangan 3-0 atas tim Slovenia NK Domzale pada Kamis, ketika Cheikhou Kouyate mengemas dua gol untuk membantu mengamankan tempat di putaran playoff Liga Europa.

West Ham meninggalkan Boleyn Ground, kandang mereka selama 112 tahun, pada akhir musim lalu setelah menyetujui penyewaan selama 99 tahun dengan Korporasi Perkembangan Warisan London untuk menyewa stadion berkapasitas 60.000 orang yang dibangun untuk Olimpiade 2012 itu, lapor Reuters.

Kouyate memerlukan delapan menit untuk mengemas gol pertama di stadion baru klub itu, ketika ia dengan cerdik menyambar umpan silang Sam Byram pada leg kedua melawan Domzale, yang memenangi pertandingan pertama dengan skor 2-1.

Gelandang Senegal itu kemudian mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-25 ketika ia memasukkan bola ke gawang menyusul pekerjaan bagus yang dilakukan penyerang Andy Carroll, untuk membuat gembira 54.000 penonton yang menyaksikan pertandingan ini secara langsung.

Pemain sayap Aljazair Sofiane Feghouli, yang didatangkan West Ham dengan cuma-cuma dari Valencia pada bursa transfer musim panas, mengunci kemenangan agregat 4-2 ketika ia melepaskan tembakan mendatar saat pertandingan menyisakan sembilan menit untuk memberikan awal sempurna bagi West Ham di markas baru mereka.
(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016