Kupang (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto Kamis mengimbau semua kadernya untuk mendukung Presiden Joko Widodo untuk naik kembali menjadi Presiden jika ingin kembali menjadi Presiden untuk periode kedua.

"Dalam rapimnas kita sudah sepakat bahwa akan mendukung dan memenangkan bapak Presiden Joko Widodo untuk kembali menjadi Presiden Indonesia pada periode kedua nanti," katanya kepada wartawan usai membuka Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Provinsi NTT di Kupang, Kamis.

Ia menjelaskan dirinya sendiri sudah menyampaikan hal terkait dukungan kepada Jokowi tersebut kepada semua DPD partai Golkar agar menyampaikan ke pihak Kabupaten, Kecamatan serta Kelurahan untuk mendukung seluruh program Joko Widodo.

Seluruh Kader Golkar juga diminta untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat umum soal seluruh program yang diterapkan oleh pemerintahan Joko Widodo agar bisa berjalan dengan sebaik-baiknya dan mendapat dukungan dari masyarakat juga.

Mantan Ketua DPR RI ini juga mengaku tidak mengincar atau berambisi untuk memiliki suatu jabatan apapun terkait dukungan partainya kepada Jokowi tersebut.

"Sedikitpun tidak ada harapan atau pemikiran untuk mendapatkan jabatan dari dukungan kepada pak Jokowi," tuturnya.

Ia mengatakan, semenjak menjabat sebagai Ketua Umum Golkar dirinya telah menyibukan diri dengan melakukan kunjungan kerjanya ke sejumlah daerah dalam rangka menyusun kekuatan baru.

Ia pun bercita-cita agar partai berlambang pohon beringin tersebut bisa kembali menjadi satu sehingga bisa bersama-sama mendukung program pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla.

"Untuk hari ini, kunjungan saya ke 18 setelah saya terpilih menjadi Ketua Golkar, dan tujuan saya adalah membentuk kekuatan baru agar bisa tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo," demikian Novanto.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016