Ia mengalami cedera serius
Rio de Janeiro (ANTARA News) - seorang pelatih kano slalom Jerman mengalami cedera serius dan dilarikan ke rumah sakit, dan seorang rekan setimnya mengalami luka-luka yang lebih ringan setelah taksi yang mengantar mereka mengalami tabrakan pada Jumat pagi, kata ofisial.

Kecelakaan itu terjadi di wilayah Barra di Rio de Janeiro, kata tim Olimpiade Jerman dalam pernyataannya.

"Pada dini hari ini dua anggota staf tim Olimpiade Jerman mengalami luka-luka, ketika mereka terlibat dalam tabrakan mobil serius," kata DOSB seperti dikutip Reuters.

"Salah seorang di antaranya mengalami cedera serius."

"Keduanya mendapat perawatan medis dalam koordinasi yang erat dengan tim medis kami."

DOSB mengatakan pihaknya tidak akan mengeluarkan lebih banyak informasi mengenai tingkat parahnya luka-luka itu untuk saat ini.

Panitia Olimpiade mengonfirmasi kecelakaan itu dan mengatakan rekan-rekan tim Jerman yang terlibat termasuk salah satu pelatih tim kano slalom Jerman.

"Salah satu pelatih dari tim kano slalom Jerman dan anggota lain dari tim Jerman merupakan korban dari kecelakaan mobil yang terjadi di belakang perkampungan (atlet) dalam taksi," kata juru bicara Olimpiade Mario Andrada kepada para pewarta.

"Ia mengalami cedera serius," kata Andrada, mengacu kepada orang yang diidentifikasikan sebagai seorang pelatih.

Keamanan dan lalu lintas telah menjadi kecemasan utama untuk tim-tim yang tampil di Olimpiade Rio, di mana sejumlah bus resmi Olimpiade terlibat dalam kecelakaan-kecelakaan lalu lintas.

Pada pagi ini juga, salah satu bus yang membawa para pewarta dari satu arena ke arena Olimpiade lainnya membentur bus lain. Tidak seorang pun terluka dalam insiden ini.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016