Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan MPR RI beserta Pimpinan Fraksi MPR serta Kelompok DPD meninjau langsung persiapan akhir pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI, yang akan digelar 16 Agustus, besok di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta. 

Pada kesempatan tersebut pimpinan antara lain Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama Wakil Ketua Oesman Sapta, E.E. Mangindaan dan Hidayat Nur Wahid juga mengikuti gladi bersih pelaksanaan Sidang tahunan, mulai dari penyambutan tamu, ruang transit, hingga pelaksanaan sidang tahunan di Ruang Rapat Paripurna I.

Setelah lebih dari satu jam menyaksikan persiapan sidang, pimpinan meninggalkan Gedung Nusantara untuk meninggalkan kompleks MPR DPR dan DPD. 

"Insya Allah, semua sudah direalisasikan. Tinggal 10 persen persiapan akhir. Saya meminta dukungannya agar sidang Tahunan besok bisa berjalan lancar," ujar Zulkifli Hasan di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin. 

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono mengatakan, hingga saat ini masih menunggu konfirmasi kehadiran para tamu undangan, seperti para mantan Presiden dan Duta Besar. 

"Untuk tamu undangan yang lain, seperti mantan presiden dan para duta besar akan terus dimintakan konfirmasi kehadirannya hingga malam hari. Tapi intinya, sampai saat ini MPR telah siap melaksanakan sidang tahunan kali ini," tutur dia. 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPR, Winantuningtyastiti mengatakan, di antara para mantan Presiden yang diundang, baru B.J. Habibie yang telah memberikan konfirmasi kehadiran.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016