Jakarta (ANTARA News) - Aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya akan menutup jalan di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, saat Presiden Joko Widodo ziarah pada Rabu (17/8) pukul 00.00 WIB.

"Semua kendaraan yang mengarah ke TMP Kalibata akan dialihkan," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta, Selasa.

Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rencana pengalihan arus di lampu merah Kalibata. Kendaraan dari Pancoran akan diarahkan menuju Pasar Minggu dan sebaliknya.

Putaran bawah jembatan layang Kalibata akan ditutup. Kendaraan di Jalan Pahlawan Kalibata akan diarahkan ke barat dan kendaraan dari TMP Kalibata diarahkan lurus ke arah Jalan Dewi Sartika. Selain itu polisi juga akan menutup jalur keluar dari Jalan Rawajali Barat.

Penutupan arus kendaraan juga akan dilakukan di Jalan Pahlawan Kalibata arah barat. Kendaraan dari Jalan Dewi Sartika mesti belok kiri ke Jalan Rawajali Timur arah Pasar Minggu atau diarahkan memutar balik di bawah jembatan layang.

Penutupan juga dilakukan di Jalan Pahlawan Kalibata arah barat, jalan layang Kalibata arah barat, dan jalan keluar dari Rajawali Timur.


Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016