Berlin (ANTARA News) - Bastian Schweinsteiger dan Lukas Podolski akan mendapat penghormatan dengan pertandingan-pertandingan perpisahan setelah mengumumkan pensiunnya mereka dari sepak bola internasional, menurut pernyataan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Schweinsteiger mengungkapkan niatnya untuk mengakhiri karier internasionalnya setelah tampil untuk ke-120 kalinya bagi timnas Jerman saat kalah dari Prancis di semifinal Piala Eropa 2016 pada Juli, dan akan mendapatkan kesempatan terakhir untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar saat melawan Finlandia di Moenchengladbach pada 31 Agustus, lapor Reuters.

Podolski mengumumkan bahwa ia tidak lagi ingin masuk timnas melalui tulisan di akun Instagram resminya pada Senin (poldi_official), namun karena cedera pergelangan kaki, tanggal pertandingan perpisahannya belum dikonfirmasi.

"Saya tahu bahwa bermakna banyak bagi mereka untuk bermain bagi Jerman untuk satu kali lagi," kata pelatih timnas Jerman Joachim Loew kepada situs resmi federasi (www.dfb.de). "Hal ini membuktikan betapa berartinya tim ini dan masih tetap berarti bagi mereka."

Kedua pemain itu merupakan bagian dari skuad Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014. Podolski berada di urutan ketiga dalam daftar pemain terbanyak memperkuat timnas Jerman dengan catatan 129 penampilan; Schweinsteiger telah memainkan 120 penampilan.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016