Polisi amankan granat nanas aktif di Mampang Prapatan

Polisi amankan granat nanas aktif di Mampang Prapatan

Ilustras--Petugas mengamankan granat jenis nanas aktif yang ditemukan warga di Kalimas Surabaya, Jawa Timur, Senin (25/5).(ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Gegana Brimob Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mengamankan granat nanas aktif di pertigaan Kratingdaeng Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu pukul 06.00 WIB.

"Benda tersebut dibawa ke Mako Gegana Petamburan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono.

Awi menjelaskan petugas kebersihan Suku Dinas Kebersihan Jakarta Selatan bernama Arun (51) yang pertama menemukan benda tersebut sekitar pukul 05.45 WIB.

Saat membersihkan jalanan Arun melihat benda serupa kaleng susu yang cukup berat dan mengangkatnya. Di dalam kaleng itu dia menemukan benda serupa batu merah.

"Saksi tidak mengetahui kalau benda itu adalah granat," ujar Awi.

Arun kemudian memanggil anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Mampang bernama Romadhon dan memintanya melaporkan temuan itu ke Kepolisian Sektor Mampang.

Kepala Kepolisian Sektor Mampang Komisaris Polisi M Syafii memimpin anggotanya memeriksa benda itu.

Enam anggota Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya pimpinan Ipda Agung DC juga mendatangi lokasi guna memeriksa benda yang kemudian diketahui sebagai granat nanas aktif berukuran panjang 12 centimeter dan diameter enam centimeter.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Warga Magetan temukan granat di pekarangan rumah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar