Jakarta (ANTARA News) - Laga antara Tottenham Hotspur melawan Liverpool berkahir imbang 1-1 pada pertandingan Liga Inggris pekan ketiga di Stadion White Hart Lane, London, Sabtu.

Dengan hasil ini, Tottenham kini menempati urutan lima klasemen sementara dengan lima poin dari tiga laga, sementara Liverpool di posisi delapan dengan torehan empat angka.

Liverpool memecah kebuntuan tiga menit jelang babak pertama berakhir lewat titik penalti usai Firmino dijatuhkan oleh Lamela di dalam kotak terlarang.

James Milner yang maju sebagai eksekutor, berhasil merobek gawang Tottenham saat kiper salah membaca arah bola sepakan Milner yang diarahkan ke kiri gawang.

Beranjak ke babak kedua, Liverpool sempat membobol gawang tim tuan rumah pada menit ke-56 saat Mane yang berdiri bebas di depan gawang menyambar bola operan Lallana dan tak terbendung kiper, namun wasit menganulirnya karena Mane offside.

Tottenham nyaris mengejar pada menit 62 lewat aksi Eriksen yang melepaskan sepakan keras usai menerima umpan tarik Dier, sayangnya sepakan gelandang asal Denmark itu melambung di atas gawang The Reds.

Tottenham akhirnya menyamakan kedudukan melalui gol Danny Rose pada menit 72. Berawal dari pergerakan Dier dari sisi kanan yang hendak melepaskan bola ke Lamela, namun bola jatuh ke Rose yang lantas langsung melesakkan si kulit bundar ke gawang Liverpool.

Susunan pemain:

Tottenham: Vorm, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Dier, Wanyama, Eriksen, Alli, Lamela, Kane.

Liverpool:  Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Milner, Henderson, Wijnaldum, Lallana, Mane, Coutinho, Firmino.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016