Jakarta (ANTARA News) - Gareth Bale mengaku tidak terganggu telah kehilangan status pemain termahal di dunia setelah rekornya dipecahkan Paul Pogba.

Status pemain termahal dunia yang disandang Bale selama tiga tahun terakhir ini pupus ketika Pogba bergabung dengan Manchester United dari Juventus dengan nilai transfer 89 juta poundsterling bulan ini.

Bayaran Pogba itu melampaui nilai transfer 85,3 juta poundsterling yang dibayarkan Real Madrid kepada Tottenham untuk mendapatkan Bale pada musim panas 2013.

"Saya enggak mau repot dan enggak peduli. Tidak ada satu pun pemain yang menarik predikat itu dari kaki saya," kata Bale yang berbicara pada jamuan makan malam Liga Champions dalam rangka peluncuran "Road to Cardiff" di mana final turnamen ini akan dilangsungkan pada 2017 di kota kelahiran Bales di Millennium Stadium.

Pemain 27 tahun itu akan menjadi salah satu dari enam pemain yang menjuarai Liga Champions (dulu Piala Eropa) di kota kelahirannya jika Madrid sukses mempertahankan gelar pada Mei 2017 yang bisa sekaligus memperpanjang rekor gelar turnamen ini untuk ke-12 kali.

Selama ini baru lima pemain yang melakukannya, yakni  Enrique Mateos (Real Madrid, 1957), Miguel Munoz (Real Madrid, 1957), Alex Stepney (Manchester United, 1968), Angelo di Livio (Juventus, 1996) dan Nicolas Anelka (Real Madrid, 2000), demikian laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016