Kami harus menang pada hari Minggu."
Jakarta (ANTARA News) - Dua gelandang Liverpool, Adam Lallana dan Jordan Henderson, mengamankan tempatnya di starting line up Tim Nasional Inggris untuk menghadapi Slowakia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia.

Masuknya dua pemain itu ditambah bek John Stones menunjukkan bahwa pelatih baru Inggris, Sam Allardyce, hanya melakukan tiga perubahan susunan pemain sejak The Three Lions kalah 1-2 dari Islandia pada Piala Eropa 2016.

Namun, masuknya John Stones, Jordan Henderson dan Adam Lallana secara otomatis mendepak tiga pemain lain yaitu Chris Smalling, Daniel Sturridge dan Dele Alli.

Selain itu, Allardyce tetap mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Joe Hart yang meninggalkan Manchester City untuk berseragam klub Serie A Italia, Torino, sebagai pemain pinjaman.

John Stones akan bermitra dengan seniornya, Gary Cahill, di jantung pertahanan Inggris bersama Kyle Walker dan Danny Rose di posisi bek kanan dan bek kiri.

Eric Dier akan menempati posisi gelandang jangkar dibantu kinerja Henderson dan Wayne Rooney yang dimainkan sebagai gelandang serang di belakang penyerang Harry Kane pada pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Antona Malatinskeho.

Raheem Sterling dan Lallana menjadi pemain di lini terdepan dalam skuat racikan Allardyce yang akan bermain melebar ke sisi sayap.

"Kami harus menang pada hari Minggu. Kami memberikan tekanan pada diri sendiri untuk memenangkan pertandingan itu," kata Lallana kepada Skysports menjelang pertandingan.

"Kami tahu, kami adalah tim dengan pemain muda yang sangat berbakat dan penting bagi kami bisa mendapatkan sesi latihan yang baik pada pekan ini," katanya.

Adapun Eric Dier menambahkan, "Ini akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda dengan Piala Eropa. Kami akan menjadi tim yang berbeda dengan manajer yang berbeda. Anda tidak dapat membandingkan dua pertandingan itu".

Skuat Inggris vs Slovakia (4-2-3-1): Hart; Walker, Cahill, Stones, Rose; Dier, Henderson; Lallana, Rooney, Sterling; Kane.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016