Kudus (ANTARA News) - Peserta Audisi Umun Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 tersisa 63 orang untuk maju ke tahap pertandingan terakhir, Minggu (4/9).

Setelah menjalani empat kali pertandingan di GOR Djarum Jati, Kudus, sejak Jumat (2/9), sebanyak 72 peserta tereliminasi.

Mereka yang masih akan berkompetisi pada pertandingan terakhir, besok, terdiri atas 30 peserta kategori U-13 putra, 14 peserta U-13 putri, delapan peserta U-15 putra dan 11 peserta U-15 putri.

"Saya mewakili dewan juri yang terdiri atas para pelatih PB Djarum, mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang sudah mengikuti audisi sampai hari ini.

"Kita sangat puas," ujar Pelatih Kepala PB Djarum Fung Permadi di hadapan para peserta di GOR Djarum Jati, Kudus, Sabtu sore.

"Hari ini kita harus memutuskan siapa yang akan melanjutkan ke babak selanjutnya besok pagi, ada yang tidak beruntung tidak melanjutkan besok," lanjut Fung.

Fung mengakui bahwa melihat perjuangan para peserta sejak audisi di beberapa kota penyelenggara hingga ke tahap final, para pelatih merasa berat dan sedih harus mengambil keputusan memulangkan sebagian peserta. Bagi peserta yang lolos maupun tidak lolos, ia berpesan, "apapun hasilnya jangan hentikan untuk selalu berjuang dan bekerja keras. Tetaplah berjuang, berlatih keras tiap hari untuk mencapai cita-cita".

Selanjutnya para peserta akan mengikuti satu pertandingan lagi untuk kemudian ditentukan peserta yang akan masuk tahap karantina.

Setelah mengikuti karantina selama sepekan, barulah ditentukan peserta yang akan mendapat beasiswa dari PB Djarum.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016