Jakarta (ANTARA News) - Inggris melakoni laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 grup F menghadapi Slowakia di City Arena Trnava, Minggu malam.

Laga ini juga akan menjadi debut kompetitif bagi pelatih baru The Three Lions, Sam Allardice, yang ternyata tidak banyak mengubah susunan pemain dari komposisi pemain pelatih terdahulu, Roy Hodgson.

Allardyce tetap mempercayakan Joe Hart sebagai palang pintu utama tim Inggris kendati di Manchester City ia tidak masuk rencana pelatih Pep Guardiola sehingga dipinjamkan ke Torino.

Empat bek sejajar Inggris diperkuat Danny Rose, Gary Cahill, dan Kyle Walker. Satu perubahan adalah masuknya Stones menggeser posisi Chris Smalling.

Jordan Henderson menjadi pilihan utama Allardyce di lini tengah ketimbang Delle Alli. Henderson akan saling melengkapi dengan Eric Dier guna menjaga tempo permainan.

Kapten Wayne Rooney berposisi tepat di belakang Harry Kane yang akan dibantu tusukan dari sisi sayap yang ditempati Adam Lallanda dan Raheem Sterling.

Lallana dan Sterling akan berhadapan dengan mantan pemain Liverpool, Martin Skrtel, serta bek klub Marseille, Tomas Hubocan, di lini pertahanan Slowakia.

Pelatih Slowakia, Jan Kozak, memilih untuk menumpuk lima pemain di lini tengah dengan Marek Hamsik dan Juraj Kucka sebagai pengatur serangan.

Laga ini akan dipimpin wasit Milorad Mazic dari Serbia.

Susunan pemain kedua tim dilasnir dari Skysports:

Slowakia (4-5-1):
Kozacik, Pekarik, Durica, Skrtel, Hubocan, Mak, Kucka, Hamsik, Pecovsky, Svento, Duris
Cadangan:  Dubravka, Novota, Gyomber, Kubik, Kiss, Povazanec, Pich, Sylvestr, Pauschek, Stetina.

Inggris (4-2-3-1): J. Hart, Rose, Cahill, Stones, Walker, Henderson, Dier, Rooney, Lallana, Sterling, Kane
Cadangan: Heaton, McCarthy, Smalling, Walcott, Sturridge, Jagielka, Clyne, Drinkwater, Vardy, Alli, Antonio.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016