Majene (ANTARA News) - Tiga orang tewas setelah sebuah minibus menabrak pejalan kaki dan warung di jalan Trans Sulawesi poros Majene-Mamuju, tepatnya di Desa Balombong, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, pada pukul 06.00 Wita, Selasa.

Mobil minibus Toyota Kijang Innova warna putih dengan nomor polisi DC 888 FB, yang dikemudikan Fadli (19), warga Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), menabrak pejalan kaki dan menghantam warung di pinggir jalan.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Majene, IPDA Muslim Aslim mengatakan, penyebab kecelakaan diduga akibat supir minuibus Innova mengantuk, sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraan yang melaju dalam kecepatan tinggi.

Akibat mengantuk, mobil tidak dapat di kendalikan dan menerjang pejalan kaki yang hendak ke warung, serta masyarakat yang sedang menuggu mobil di pinggir jalan untuk ke pasar," ungkapnya.

Satu orang korban bernama Dewi (63) meninggal di tempat kejadian perkara (TKP), sementara dua orang lainnya Sufiati (65) dan Hj Hasnawia (64) sempat di larikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Majene untuk mendapat pertolongan. Sayangnya, nyawa keduanya tidak dapat diselamatkan.

Muslim menyebut, minibus Toyota Kijang Inova yang di kendarai Fadli melaju dari arah Makassar menuju Mateng. Pelaku kini sudah di bawa ke Polres Majene untuk dimintai keterangan.

Pewarta: Aco Ahmad
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016