London (ANTARA News) - Crystal Palace berniat merekrut mantan gelandang Arsenal Mathieu Flamini, di mana manajer klub Alan Pardew berkata bahwa pengalaman pemain Prancis itu akan menguntungkan skuadnya.

Pemain 32 tahun itu tidak memiliki tim sejak meninggalkan Arsenal pada akhir musim lalu, namun ia dilaporkan oleh beberapa media Inggris sedang melakukan pemeriksaan medis di Crystal Palace.

"Ya, ada ruang untuk mendatangkan satu (pemain) lagi dalam skuad - saya melakukannya dengan tujuan sebagaimana saya pikir bahwa ada pemain yang dapat kami datangkan, yang sedang tidak dikontrak (klub lain), yang mungkin cocok dengan apa yang kami kerjakan," kata Pardew kepada media lokal.

"Mathieu adalah pemain yang saya cari, ya. Ia akan memberi kami lebih banyak pengalaman untuk memenangi pertandingan-pertandingan."

Flamini mencatatkan lebih dari 200 penampilan dalam dua masa kerja bersama "The Gunners," dan memenangi gelar Liga Italia bersama AC Milan pada 2011.

"Saya menyukai fakta bahwa di kapanpun ia bermain, ia memainkan pertandingan-pertandingan besar di Arsenal ketika mereka memerlukan seseorang untuk memimpin tim di atas garis dan mendapatkan hasil-hasil besar," tambah Pardew.

"Usia dia, 32, dalam benak saya, saya merekrut Teddy Sheringham ketika ia berusia 38 tahun, maka usia bukan masalah bagi saya. Menurut saya, pengalamannya merupakan sesuatu yang saya incar, ya."

Palace, yang hanya mendulang satu angka dari tiga pertandingan pembukaan mereka di liga musim ini, akan mengunjungi Middlesbrough pada Sabtu. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016