Jakarta (ANTARA News) - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, untuk sementara menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol usai mengalahkan Osasuna dengan skor 5-2 pada La Liga pekan ketiga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu.

Real Madrid mengoleksi sembilan poin hasil kemenangan tiga laga untuk duduk di puncak klasemen, selisih tiga poin dari Las Palmas yang sedang bertanding melawan Sevilla dan Barcelona yang akan melawan Alaves pada dini hari nanti.

Gol-gol Real Madrid dicetak Ronaldo, Danilo dan Ramos pada babak pertama. Pepe dan Modric menambah gol Madrid di babak kedua di mana Osasuna bermain dengan 10 pemain setelah Vazquez diusir wasit pada menit 79.

Pada jalannya laga, Cristiano Ronaldo, mencetak gol pembuka 1-0 meneruskan umpan kerja sama Danilo dan Bale pada menit 6.

Danilo, yang berposisi sebagai bek kanan, membawa Real Madrid unggul 2-0 meneruskan bola sepakan Morata yang sempat ditepis kiper Osasuna pada menit 40.

Pasukan Zinedine Zidane menambah gol 3-0 lagi melalui tandukan Sergio Ramos yang meneruskan umpan Morata pada injury time babak pertama.

Saat laga babak kedua baru berjalan 10 menit, Los Blancos semakin menjauhkan jarak skor menjadi 4-0 setelah Pepe menanduk sepak pojok Toni Kroos. Bola sempat mengenai tangan kiper Osasuna namun laju bola tidak tertahan untuk masuk ke gawang.

Modric berhasil menambah gol untuk Real Madrid menyusul umpan tarik dari Morata yang lolos dari jebakan offside pada menit 61.

Namun Osasuna tidak diam begitu saja, Oier memperkecil ketertinggalan menjadi 5-1 setelah menerima umpan Cuevas pada menit 63.

Osasuna mendapat hadiah penalti menyusul pelangaran Kiko Cassila terhadap Jaime. Namun sepakan penalti Roberto Torres berhasil diamankan Casilla pada menit 72.

Benzema memiliki kesempatan emas pada menit 76, sayang sepakanna membentur mistas gawang Osasuna.

Osasuna mencetak gol keduanya dari aksi David Garcia meneruskan umpan Jaime pada menit 78.

Namun upaya Osasuna untuk mengejar ketertinggalan kandas setelah Bonnin Vazquez diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua pada menit 79. Skor 5-2 kemenangan Madrid bertahan hingga laga bubar, demikian Skysports.

Susunan pemain:

R Madrid (4-3-3):
Casilla, Danilo, Pepe, Ramos, Nacho, Modric, Kroos, Kovacic, Bale, Morata, Ronaldo.

Osasuna (5-3-2):
Perez, Bonnin Vasquez, Garcia, Lacen, Garcia, Fuentes, de las Cuevas, Tienza, Oier, Riviere, Kodro.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016