Munich (ANTARA News) - Pelatih Carlo Ancelotti kelihatannya ingin menjaga perubahan tim dalam jumlah minimal, ketika Bayern Munich memulai perjalananya di Liga Champions dengan menghadapi Rostov pada Selasa.

Pendahulunya Pep Guardiola banyak merotasi para pemainnya sepanjang tiga musimnya menangani klub itu, namun pria Spanyol itu tidak pernah menjuarai Liga Champions bersama raksasa Bavaria tersebut.

Ancelotti, yang mengambil alih tim pada musim panas ini, mengatakan hanya akan ada sedikit penyesuaian dari saat timnya menang atas Schalke 04 di Liga Jerman pada Jumat.

"Kompetisi dimulai besok dan penting bagi kami untuk memberikan yang terbaik sejak awal," kata pria asal Italia itu kepada para pewarta pada Senin.

"Saya tidak akan melakukan rotasi besar apapun. Hanya akan ada sejumlah perubahan namun saya belum tahu pemain-pemain yang mana saja."

"Bagi saya ada dua tugas untuk susunan tim," tutur Ancelotti. "Tim harus tetap segar dan tim harus termotivasi."

Bayern menjuarai Liga Jerman pada empat musim terakhir, dan memuncaki klasemen saat ini dengan dua kemenangan dari dua pertandingan.

Kesuksesan lainnya atas Rostov akan membuat Bayern mencatatkan 13 kemenangan kandang beruntun di Liga Champions, melampaui rekor yang ditorehkan Manchster United pada 2006 dan 2008.

Ancelotti tidak akan dapat memainkan pemain sayap Arjen Robben dan bek tengah Jerome Boateng, yang keduanya telah berlatih pada Minggu menyusul kepulihan dari cedera yang menimpa mereka, namun tidak diharapkan untuk bergabung dengan segenap anggota tim sampai pekan depan.

Pemain sayap Kingsley Coman, yang telah pulih dari cederanya, juga tidak akan dapat dimainkan ketika ia mempersiapkan diri untuk kembali tampil di liga pada Sabtu.

Bayern menghuni Grup D di Liga Champions bersama runner up musim lalu Atletico Madrid dan PSV Eindhoven.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016