Jakarta (ANTARA News) - Lionel Messi membawa Barcelona unggul 2-0 melawan Celtic di babak pertama dalam laga perdana Grup C Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, pada Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari.

Messi membuka keunggulan saat laga baru berusia tiga menit. Berawal dari kerja sama pendek Neymar dan Alba saat tendangan penjuru, bola kemudian dioper kepada Mesi yang melesakkan tembakan keras dan tak mampu dihalau penjaga gawang.

Messi kembali menebar ancaman pada menit ke-16 dengan meliuk ke jantung pertahanan lawan dan melesakkan tendangan keras, namun bola masih melebar dari sasarannya.

Dua menit berselang giliran Suarez yang nyaris mencetak gol kedua Barca. Menerima bola umpan chip dari Lionel Messi, Suarez kemudian melepaskan bola saat hanya berhadapan dengan kiper, sayangnya si kulit bundar terlalu tinggi dari tujuannya.

Celtic nyaris menyamakan kedudukan lewat titik penalti yang diberikan wasit setelah Sinclair dilanggar oleh kiper Ter Stegen di area terlarang.

Tetapi, Moussa Dembele yang maju sebagai eksekutor, gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Ter Stegen sukses membaca arah bola yang dilesakkan Dembele ke sisi kanan gawang.

Saat Celtic terus berupaya menyamakan kedudukan, Lionel Messi mencetak gol kedua pada menit ke-27 setelah bekerjasama dengan Neymar dan menyelesaikan peluang dengan mudah.

Neymar juga mendapatkan peluang emas pada menit ke-35 saat tinggal berhadapan dengan kiper setelah dimanjakan umpan Messi, tetapi kiper sukses memblok bola sepakan pemain Brasil itu.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. 2-0 untuk keunggulan sementara Barcelona.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Umtiti, Alba, Gomes, Rakitic, Busquets, Roberto, Messi, Suarez, Neymar
Pemain cadangan: Cillessen, Arda, Iniesta, Rafinha, Mascherano, Alcacer, Digne

Celtic: De Vries, Gamboa, Lustig, Sviatchenko, Toure, Tierney, Roberts, Brown, Bitton, Sinclair, Dembele
Pemain cadangan: Gordon, Izaguirre, Armstrong, Rogic, O’Connell, McGregor, Forrest

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016