Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Tim sepak bola Papua kalahkan Kalimantan Timur pada Liga Perdana Grup C Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dengan skor 2-0 yang dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, pukul 15.30 Wib.

Pertandingan ini Papua berhasil meraup tiga poin melalui dua gol tanpa balas yang dicetak pada menit 75 dan 77. Gol indah ini dilakukan oleh Fredi Jefferson Isir, dengan posisi sayap kiri.

Permainan kedua tim berjalan cukup sengit, dan saling meluncurkan serangan guna memperebutkan poin pada laga penyisihan group.

Pada awal pertandingan kedua kesebelasan melakukan penyerangan dari sayap kiri, maupun kanan.

Begitu juga dengan bek dari kedua belah tim, melakukan trik guna mengamankan daerahnya agar tidak kebobolan. Tetapi belum menunjukkan pola permainan yang sebenarnya hingga akhir babak pertama dan berakhir dengan skor imbang (0-0).

Kemudian peluit babak keduapun dibunyikan dan pemain siap untuk memulainya kembali. Lalu kedua tim mulai memainkan strategi permainan yang sebenarnya hingga menit 74. Namun pada menit 75 anak asuh Chrisleo F Yarangga itu berhasil menjebol gawang Kaltim memalui serangan balik yang dicetak Fredy Jefferson Isir.

Dan suporter Tim Papua bersorak gembira melihat kesebelasan nya dapat mencuri satu gol pada menit 75.

Tetapi Tim Kalimantan Timur yang dipimpin kapten tim Bryan Cesar Rahamadhan enggan menyerah. Mereka kembali melakukan serangan dan menggempur pertahanan Papua yang di kawal ketat Hendra Molle.

Namun Papua kembali membangun serangan cepat dari sisi kiri Kaltim dan lagi-lagi Fredy Jefferson Isir berhasil mencetak gol melalui kaki kirinya.

Skor pun menjadi 2-0 untuk kemenangan Papua hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit Prasetyo Hadi, asal Bandung.

Pewarta: Mayolus Fajar D
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016