Banda Aceh (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh mengusung 20 pasangan bakal calon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang akan bersaing pada Pilkada 2017.

"Pasangan bakal calon yang diusung oleh Golkar ini telah melalui berbagai tahapan sesuai dengan mekanisme yang ada di partai ini," kata Ketua DPD I Golkar TM Nurlif di Banda Aceh, Jumat (16/9).

Pernyataan itu disampaikannya disela menyerahkan surat keputusan (SK) DPP Partai Golkar kepada 20 pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung oleh partai beringin itu pada Pilkada serentak 2017.

Dalam penyerahan SK kepada 20 pasangan bakal calon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota di Kantor DPD I Partai Golkar, Banda Aceh itu turut dihadiri dari DPP Golkar Andi Sinulingga.

Ia menjelaskan semua bakal calon yang diusung tersebut telah melalui uji kelayakan di tingkat kabupaten/kota sebelum diajukan ke DPP untuk di SK kan.

"DPP bersama DPD melakukan pengkajian mendalam dan potensi untuk menang dan sepakat menerbitkan SK," katanya.

Ada pun ke 20 bakal calon kepala daerah yang diusung Golkar adalah Kota Banda Aceh Aminullah Usman-Zainal Arifin, Kota Sabang Nazaruddin-Suradji Junus, Aceh Besar Mawardi Ali-Husaini A Wahab, Pidie Sarjani Abdullah-M Iriawan, Kabupaten Bireun Saifannur-Muzakkar A Gani.

Selanjutnya, Kabupaten Aceh Tengah Muchsin Hasan-Taufik, Kabupaten Bener Meriah Ahmadi-Syarkawi, Kabupaten Aceh Utara M Nasir-Muktaqin, Kota Lhokseumawe Zulkifli-Amni bin Ahmad Marzuki, Kabupaten Aceh Timur Ridwan Abubakar-Abdurani, Kota Langsa Yuniar-Heladiansyah.

Kemudian Kabupaten Aceh Tamiang Rosman-Yusni, Kabupaten Aceh Tenggara Ali Basrah-Denny Febrian Roza, Kabupaten Gayo Lues Muhammad Amru-Said Sani, Kabupaten Aceh Singkil Safriadi-Sariman dan Kabupaten Abdya M Fachrudin-Sulaiman Adami.

Kabupaten Aceh Barat T Alaidinsyah-Kamaruddin, Kabupaten Nagan Raya TR Keumangan-Abu Hanifah Amin, Kabupaten Aceh Jaya Junadi-Bustami Syarbini dan Simeulue Riswan NS-Hamdan Amin.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016