Cianjur (ANTARA News) - Koordinator pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi asal Cianjur, Jabar, mengaku tidak akan melapor ke pihak berwajib karena merasa tidak dirugikan, meskipun mundur sebagai pengikut.

Fauzi Ahmad (45) yang selama ini dijadikan oleh Dimas Kanjeng sebagai koordinator kelompok Cianjur, di Cianjur, Kamis, membeberkan keterlibatannya sebagai pengikut di Padepokan Dimas Kanjeng tahun 2013, namun tidak sampai setahun dia mengundurkan diri.

"Sejak masuk sebagai pengikut, saya sempat membawa 18 orang warga Cianjur untuk bergabung menjadi pengikut Dimas Kanjeng. Masing-masing harus membayar uang Rp2,5 juta," kata mantan pengikut yang membuka usaha bekam di Kampung Cangklek, Kecamatan Cugenang.

Merasa tidak sejalan dengan ajaran yang diberikan, dia memilih mundur sebagai pengikut Dimas Kanjeng dan mengembalikan uang pengikut asal Cianjur yang diajaknya.

"Saya kembalikan uang tersebut, ini bukti kuitansinya. Saya mundur setelah berkonsultasi dengan ulama dan keluarga," katanya.

Bahkan ketika menyatakan mundur, dia mendapat sejumlah uang dari Dimas Kanjeng. Dia tetap menghormati Dimas Kanjeng karena sempat melihat secara langsung cara yang digunakan dukun pengganda uang itu.

"Dimas Kanjeng mengeluarkan uang dari badannya dan memiliki kotak penyimpanan emas dan mata uang asing. Saya lihat dengan mata kepala saya sendiri, bahkan saya pernah melihat peti berisi emas turun dari langit," kata Fauzi yang mengaku tidak akan melaporkan Dimas Kanjeng itu.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016