Jakarta (ANTARA News) - Lagu berjudul "Meat is Murder" menjadi tembang penutup yang dibawakan penyanyi asal Inggris, Morrissey, pada konser bertajuk "Morrissey" di Gelora Bung Karno Sports Complex, Senayan, Jakarta, Rabu malam.

Meat is Murder adalah lagu ke-19 yang dibawakan Morrissey pada konser yang digelar selama 90 menit itu.

Sebelum membawakan lagu tersebut, pentolan band The Smith itu berpesan kepada fansnya untuk tidak menyiksa hewan dan menjaga kelestarian planet bumi.

"Cukup sudah menyakiti hewan dan planet, tidak ada alasan lagi," kata Morrissey dari atas panggung, Rabu malam.

Sejumlah penonton tidak mengira bahwa lagu yang dibarengi tayangan penyiksaan hewan oleh manusia itu menjadi lagu terakhir dalam konser ini.

"Yah padahal lagu The More You Ignore Me The closer I Get belum dinyanyiin," kata Brigita penonton dari Bandung, Jawa Barat.

Morrissey memulai konsernya pada pukul 20.05 WIB setelah menampilkan video Montage selama 30 menit yang sudah menjadi ciri khas Morrissey.

Penyanyi bernama lengkap Steven Patrick Morrissey itu membuka penampilannya dengan lagu berjudul Suedehead dilanjutkan Alma Matter dan Everyday its Like Sunday yang mengajak penonton bergoyang diatas rumput lapangan yang basah.

Untuk informasi, penampilan Ini merupakan konser kedua Morrissey setelah konser perdananya di Tennis Indoor Senayan pada Mei 2012.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016