Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ukraina, Shaktar Donetsk, berhasil menjaga catatan sapu bersih dengan kemenangan ketiga dalam rangkaian laga penyisihan ketiga Grup H Liga Europa, Jumat dini hari WIB.

Donetsk pesta lima gol tanpa balas ke gawang wakil Belgia, KAA Gent, dalam laga yang berlangsung di Arena Lviv, Ukraina, lewat sumbangan gol dari lima pemain berbeda yakni Viktor Kovalenko, Facundo Ferreyra, Bernard, Taison dan Maksim Malyshev.

Bukan hanya meraih catatan sapu bersih, Donetsk juga hingga tiga pertandingan belum kemasukan satu gol pun di Liga Europa musim ini.

Kemenangan itu membuat posisi tim besutan Paulo Fonseca itu makin kokoh pada puncak klasemen dengan raihan sembilan poin, sementara Gent (4) mengikuti pada urutan kedua.

Sementara itu di laga lain wakil Turki, Konyaspor, akhirnya meraih poin pertama dalam kiprah perdana mereka di ajang antarklub Eropa.

Satu poin tersebut diperoleh berkat menahan imbang Sporting Braga dengan skor 1-1 kala menjamu wakil Portugal tersebut di Stadion Konya Buyuksehir, lewat gol Deni Milosevic pada menit 9 yang disamakan tim tamu melalui Ahmed Hasan menit 55.

Berikut hasil lengkap laga penyisihan ketiga Grup H Liga Europa, Jumat dini hari WIB, seturut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

Konyaspor 1 - Sporting Braga 1 (Deni Milosevic 9'; Ahmed Hassan 55')
Shaktar Donetsk 5 - KAA Gent 0 (Viktor Kovalenko 12', Facundo Ferreyra 30', Bernard 46', Taison 75', Maksim Malyshev 85')

Klasemen Grup H (urutan, tim, main, menang, imbang, kalah, memasukkan-kemasukan, poin)
1 Shaktar Donetsk 3 3 0 0 8-0 9
2 KAA Gent 3 1 1 1 3-6 4
3 Sporting Braga 3 0 2 1 2-4 2
4 Konyaspor 3 0 1 2 1-4 1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016