Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyebut Ade Sudrajat sangat menginspirasi dia. Ade adalah karyawan swasta yang tewas akibat terjatuh selagi hendak menolong rekannya. Dia terbawa arus selokan dan masuk gorong-gorong di Jalan Setiabudi, Kota Bandung, kemarin.

"Tindakan almarhum yang menolong temannya dan ternyata nyawanya malah tidak tertolong, menurut saya ini menginpirasi banyak orang. Itu menunjukkan peduli terhadap sesama sangat tinggi," kata Deddy usai mengunjungi rumah duka korban di Jalan Hegarmanah Kulon, Kota Bandung, Selasa.

Ia mengatakan kepedulian kepada sesama seharusnya dimiliki setiap manusia dan saat ini sudah jarang manusia yang mau bertindak seperti Ade Sudrajat.

"Hal ini kan terlihat sulit, untuk mencerminakan sikap seperti itu, bahkan almarhum sampai-sampai tidak memperhatikan keselamatan dirinya sendiri," kata dia.

Deddy mengajak masyarakat mendoakan Ade Sudrajat agar khusnul khotimah (meninggal dalam keadaan baik).

"Cara menjemput takdirnya sangat indah, ada amal menyelamatkan orang lain, walaupun dirinya menemui ajal. Saya apresiasi, kita hargai dan doakan. Semoga almarhum khusnul khotimmah, dan keluarganya diberikan kekuatan," kata dia.

Deddy memberikan uang santunan kepada keluarga Ade Sudrajat. Jenazah Ade Sudrajat sudah dimakamkan di kampung halamannya, di kawasan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.



Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016