Jakarta (ANTARA News) - Jaksa Agung HM Prasetyo, Jumat, melantik dan mengambil sumpah 280 jaksa yang telah lulus dari Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) angkatan 73 gelombang 2 tahun 2016.

Dalam sambutannya, Prasetyo mengapresiasi Kepala Badan Diklat M Salim dan jajaran yang telah sukses dan lancar melakukan diklat bagi calon jaksa baru.

"Kalian mempunyai harapan yang tinggi untuk menjadi jaksa yang baik. Dengan dilantiknya saudara, saudara akan mendapatkan tempat di mana saja dalam penegakan hukum di Indonesia," katanya.

Prasetyo juga meminta kepada jaksa baru agar menjaga nama baik Korps Adyaksa dalam menjalankan tugasnya di seluruh Indonesia.

Apalagi, pemerintah pusat kini sudah membentuk tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli).

"Jaksa baru ini merupakan darah segar dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi sekaligus memulihkan citra kejaksaan yang selama ini terpuruk," katanya.

Bahkan ia menegaskan, pimpinan Kejaksaan Agung akan mengambil tindakan tegas jika para jaksa melakukan pelanggaran etika atau mengarah kepada perbuatan pungli.

"Penegakan hukum yang sesuai dengan keadilan serta memproses hukum secara baik dan benar. Pemimpin kejaksaan tidak akan mentolerir tindakan yang dilakukan oleh jaksa bila melanggar undang-undang. Apalagi melakukan pelanggaran etika atau mengarah kepada perbuatan pungli," katanya.

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016