Monaco (ANTARA News) - AS Monaco mencukur AS Nancy dengan skor 6-0 dalam laga pekan ke-12 Liga 1 Prancis di Stadion Louis II, Minggu dini hari WIB.

Hasil itu membuat tim besutan Leonardo Jardim yang berada di peringkat kedua klasemen sementara kini memiliki 26 poin sekaligus memangkas jarak dari OGC Nice (29) yang ada di urutan pertama dan baru akan melakoni laga pekan ke-12 mereka pada Minggu malam.

Sedangkan Nancy (9) tak beranjak dari urutan ke-19, bahkan berpeluang terjerembab menjadi juru kunci jika FC Lorient (7) meraih tiga poin penuh menghadapi Girondins Bordeaux (16).

Radamel Falcao dan pemain yang masuk menggantikannya di babak kedua, Guido Carrillo, sama-sama membukukan dua gol untuk kemenangan Monaco di laga tersebut, sedangkan dua gol lain dicetak oelh Kylian Mbappe-Lottin dan Fabinho.

Falcao membuka pesta gol Monaco pada menit 25 lewat sundulan jarak dekat memanfaatkan situasi sepak pojok.

Monaco menggandakan keunggulan pada menit 30 setelah Fabinho dilanggar Diallo Guidaye di area terlarang. Falcao yang menjadi algojo dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Keunggulan bertahan 2-0 hingga turun minum, sebelum pemain pengganti Mbappe-Lottin mencetak gol ketiga Monaco dengan sepakan kaki kirinya setelah hanya satu menit merumput di lapangan menggantikan Valere Germain.

Carrillo, yang masuk pada menit 80 menggantikan Falcao, memperbesar keunggulan Monaco menjadi 4-0 setelah menanduk umpan silang Benjamin Mendy.

Monaco mendapat hadiah tendangan penalti kedua pada menit 89 setelah Clement Lenglet melanggar Corentin Jean dan kali ini Fabinho yang mengambil peran sebagai algojo dan dengan dingin menyarangkan bola ke arah yang sama yang dituju Falcao sebelumnya.

Pada menit tambahan, tepatnya menit 90+2, Carrillo melengkapi raihan dwigol sekaligus memastikan kemenangan Monaco menjadi 6-0 lewat sepakan jarak dekat menyambut umpan kiriman Mbappe-Lottin.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi Liga 1 Prancis:

AS Monaco (4-4-2): Danijel Subasic (PG); Djibril Sidibe, Andrea Raggi, Jemerson, Benjamin Mendy; Bernardo Silva (Corentin Jean), Fabinho, Tiemoue Bakayoko, Thomas Lemar; Radamel Falcao (Guido Carrillo), Valere Germain (Kylian Mbappe-Lottin)
Pelatih: Leonardo Jardim

AS Nancy (4-3-3): Guy N'Dy Assembe (PG); Julien Cetout, Michael Basser Chretien (Erick Cabaco), Clement Lenglet, Tobias Badila; Benoit Pedretti, Diallo Guidileye (Vincent Marchetti), Antony Robic (Youssouf Hadji); Issiar Dia, Christophe Mandanne, Loic Puyo
Pelatih: Pablo Correa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016