Lyon, Prancis (ANTARA News) - Olympique Lyon hanya berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas SC Bastia dalam laga pekan ke-12 Liga 1 Prancis di Stadion Parc OL, Minggu dini hari WIB.

Padahal lawan Bastia di laga tersebut harus bermain dengan sembilan pemain saja sejak penjaga gawang Jean-Louis Leca dan gelandang Yannick Cahuzac diusir dari lapangan masing-masing pada menit 47 dan 73.

Lyon yang tampil dominan dengan menguasai 68 persen pengendalian bola melepaskan 23 kali percobaan tembakan yang hanya tujuh di antaranya tepat sasaran.

Penyerang Alexandre Lacazette membuka keunggulan Lyon pada menit 37 lewat eksekusi tendangan penalti setelah Rachid Ghezzal dilanggar Lassana Coulibaly di area terlarang.

Pada menit 37 Leca keluar dari sarangnya dan menjegal Nabil Fekir tak jauh dari kotak penalti sehingga wasit Frank Schneider segera mengganjarnya dengan kartu merah.

Namun demikian Lyon gagal memanfaatkan keuntungan jumlah pemain untuk memperbesar keunggulan, hingga Bastia kembali kehilangan satu pemain setelah Cahuzac menerima kartu kuning kedua dan meninggalkan lapangan pada menit 73.

Lyon akhirnya berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 setelah Bengtsson yang berusaha menghalau upaya Jordan Ferri justru mengirimkan bola ke dalam gawangnya sendiri pada menit 86.

Meski hanya tampil dengan sembilan pemain tak dinyana Bastia berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan mereka setelah Enzo Crivelli menyambar bola muntah hasil upaya Lassana Coulibaly yang terhalau barisan pertahanan Lyon pada menit 90+2.

Berkat kemenangan tersebut Lyon memperbaiki posisinya di klasemen sementara menjadi peringkat ketujuh dengan raihan 19 poin, sementara Bastia (11) merosot ke urutan 11.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi Liga 1 Prancis:

Olympique Lyon (4-4-2): Anthony Lopes (PG); Jordy Gaspar, Emanuel Mammana, Mouctar Diakhaby, Jeremy Morel; Rachid Ghezzal (Sergi Darder), Maxime Gonalons, Corentin Tolisso (Clement Grenier), Maxwel Cornet (Jordan Ferri); Nabil Fekir, Alexandre Lacazette
Pelatih: Bruno Genesio

SC Bastia (4-3-2-1): Jean-Louis Leca (PG); Abdoulaye Keita, Mathieu Peybernes (Mehdi Mostefa), Florian Marange, Pierre Bengtsson; Lassana Coulibaly, Yannick Cahuzac, Gael Danic; Sadio Diallo (Paul Charruau), Allan Saint-Maximin (Lenny Nangis); Enzo Crivelli
Pelatih: Francois Ciccolini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016