Jakarta (ANTARA News) - Point-guard Houston Rockets, James Harden, membukukan double-double dengan 32 poin dan 15 assist demi melesatkan timnya mengatasi tuan rumah Washington Wizards 114-106 dalam laga lanjutan NBA di Verizon Center, Washington, Amerika Serikat, Selasa WIB.

Berkat hasil tersebut Rockets kini memiliki catatan empat kemenangan dan tiga kekalahan (4-3) serta sementara ini menempati urutan kedelapan klasemen Wilayah Barat, sedangkan Wizards (1-5) terdampar satu tempat dari juru kunci klasemen Wilayah Timur.

Selain sokongan Harden, forward Ryan Anderson juga turut berperan dalam kemenangan Rockets dengan menyumbangkan 23 poin dalam kurun waktu 34 menit melantai, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Sementara itu di kubu tuan rumah barisan pencetak angka dipimpin oleh John Wall dengan 21 poin serta Otto Porter Jr. dan Bradley Beal yang sama-sama mengantongi 20 angka, sedangkan Marcin Gortat mencapai double-double lewat 14 poin dan 12 rebound.

Pertandingan dibuka dengan sebuah lay-up dari Porter Jr. menyambut umpan kiriman Wall pada saat laga baru berlangsung 26 detik dan Wizards cukup percaya diri menutup kuarter pertama dengan keunggulan 30-23 atas Rockets lewat reverse lay-up Beal di sisa waktu 33,4 detik.

Memasuki kuarter kedua, Wizards memperbesar keunggulan menjadi 32-23 lewat tembakan dua angka Kelly Oubre Jr, namun kegigihan Rockets akhirnya membuahkan hasil dengan mengambil alih keunggulan menjadi 43-41 lewat tembakan tiga angka Trevor Ariza di sisa waktu empat menit 39 detik kuarter kedua.

Sebuah lay-up dari Ryan Anderson pada sisa waktu 4,2 detik kuarter kedua membawa Rockets menjauh dengan skor 56-47 atas tuan rumah di pengujung paruh pertama pertandingan.

Meski demikian, Wizards tak mudah menyerah dan merebut keunggulan 59-58 di awal-awal kuarter ketiga lewat tembakan tiga angka Porter Jr. Rockets baru bisa mengejar lagi lewat tembakan tiga angka Ariza di sisa waktu lima menit 52 detik kuarter ketiga yang mengubah kedudukan menjadi 66-66.

Sejak itu kedua tim bergantian merebut keunggulan sebanyak 13 kali, hingga kuarter ketiga ditutup dengan skor 84-83 untuk keunggulan Rockets berkat tembakan tiga angka Harden.

Wizards kembali merebut keunggulan di sisa waktu delapan menit 30 detik kuarter keempat lewat dua lemparan bebas Porter Jr. yang mengubah skor menjadi 93-91.

Maka kemudian saling kejar mengejar angka kembali terjadi sebelum tembakan tiga angka Anderson membawa Rockets menjauh 100-95 di sisa waktu lima menit 27 detik, dan terus melaju hingga 106-95 lewat dua lemparan bebas Harden di sisa waktu tiga menit 43 kuarter keempat.

Upaya Wizards untuk bangkit mengejar jarak 11 poin hanya berujung pemangkasan selisih menjadi delapan poin semata saat pertandingan berakhir dengan skor 114-106 untuk kemenangan Rockets.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016