London (ANTARA News) - Penyerang Inggris Harry Kane berkata dirinya siap untuk menghadapi Skotlandia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang akan berlangsung pada Jumat, meski ia hanya bermain 70 menit sejak kembali dari cedera pergelangan kaki tujuh pekan silam.

Pencetak gol terbanyak di liga musim lalu itu kembali memperkuat Tottenham Hotspur saat bermain imbang 1-1 dengan Arsenal pada Minggu, mencetak gol penyama kedudukan untuk timnya dari eksekusi penalti sebelum kemudian digantikan.

Pelatih sementara timnas Inggris Gareth Southgate berkata pada Senin bahwa kebugaran Kane akan dimonitor secara seksama menjelang pertandingan di Wembley, namun pria 23 tahun itu berkata dirinya berada dalam kondisi yang baik.

"Menurut saya fakta bahwa saya bugar untuk (pertandingan) Minggu merupakan ujian untuk melihat apakah saya cukup bugar untuk tampil bagi Inggris," kata Kane pada konferensi pers yang berlangsung pada Selasa. "Saya merasa baik, tajam, dan dari segi kebugaran tidak terlalu buruk."

"Tidak ada alasan untuk tidak pergi (bersama timnas Inggris). Sepanjang cedera saya ditangani dengan baik dan saya melakukan rehabilitasi, semestinya itu bukan masalah... Itu akan memberi saya manfaat yang bagus untuk sisa musim."

Kane, Theo Walcott, Marcus Rashford, Daniel Sturridge, dan Jamie Vardy merupakan para penyerang yang masuk dalam tim asuhan Southgate untuk pertandingan Grup F pada Jumat di Wembley.

"Kami memiliki lebih dari cukup untuk memenangi pertandingan," kata Kane. Kita semua tahu betapa besarnya pertandingan ini. Akan terdapat atmosfer yang luar biasa."

Inggris Skotlandia berhadapan satu sama lain pada pertandingan kompetitif untuk pertama kalinya sejak 1999, ketika Skotlandia menang 1-0 di Wembley pada playoff Piala Eropa 2000, setelah kalah 0-2 di kandang sendiri.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016