Kupang, NTT (ANTARA News) - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Kecuk Suhariyanto, mengapresiasi BPS NTT karena mampu membuat dan meluncurkan Website satu data yang diberi nama Flobamora Satu Data.

"Peluncuran situs ini langkah bagus untuk NTT karena jauh lebih cepat peluncurannya dibandingkan provinsi lain di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, yang saat ini baru ada di Jawa Barat," katanya, kepada wartawan, di Kupang, Kamis.

Hal ini dia sampaikan usai peluncuran situs web Flobamora Satu Data milik BPS NTT itu yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat bisa melihat dan membuka secara langsung dan mencari perkembangan data soal NTT melalui BPS.

Sejauh ini, sudah ada program kerja situs web yang dinamakan Satu Data, yang baru ada di beberapa provinsi salah satunya di provinsi berbasis kepulauan itu. 

Namun ia sendiri tidak menyebutkan secara pasti daerah mana saja yang sudah memiliki situs web Satu Data itu.
"Saya lupa berapa provinsi yang telah mempunyai website Satu Data ini, tetapi setahu saya belum sampai 10 provinsi. Bahkan secara nasional saja, kita belum punya situs web Satu Data," ujarnya.

Hal ini karena secara nasional pihaknya harus bekerja sama dengan semua pihak, mulai dari Bappenas, kepresidenan, kementerian, dan lain-lain.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016