Cikampek (ANTARA News) - Bus antarkota-antarprovinsi Bhineka terbalik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 40, Minggu, menyebabkan setidaknya dua penumpangnya terluka.

Kecelakaan bus jurusan Merak-Kuningan via Slipi dan Cirebon dengan nomor polisi E 7639 KA itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, setelah melalui pintu keluar area rihat KM 39, dan sempat memacetkan lalu lintas kendaraan karena badan bus melintang di antara bahu dan dua ruas badan jalan.

"Saya tak tahu bagaimana bus ini tiba-tiba oleng dan terbalik pada salah satu sisinya," kata seorang penumpang kepada Antara yang berada di lokasi kejadian.

Seorang penumpang yang terluka bernama Asmat, yang mengalami luka akibat benturan di punggung. Pria 60-an tahun yang hendak menuju Cirebon itu merasakan sesak dan nyeri pada punggung.

Selain itu ada seorang ibu tua yang pingsan dan dibaringkan di bahu jalan oleh penumpang lain sembari menunggu kedatangan ambulans milik PT Jasa Marga Cikampek, yang tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 10.45 WIB.

Kedua penumpang itu kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat oleh petugas medis ambulans milik PT Jasa Marga sementara aparat kepolisian meminta keterangan dari para penumpang bus, yang kaca depan dan sampingnya pecah akibat kecelakaan.

Beberapa pengendara mobil pribadi memberikan obat-obat untuk pertolongan pertama dan minuman kemasan kepada belasan penumpang bus nahas tersebut.

Sekitar pukul 11.15 WIB, badan bus yang menutupi badan jalan berhasil dievakuasi ke bahu jalan oleh truk derek PT Jasa Marga sehingga arus kendaraan mulai dari arah Jakarta ke Cikampek mulai lancar.

Pewarta: Rahmad Nasution
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016