Kebakaran di Banjarmasin hanguskan belasan rumah

Kebakaran di Banjarmasin hanguskan belasan rumah

ilustrasi kebakaran rumah, ilustrasi kebakaran pemukiman (ANTARA News / Insan Faizin Mubarak)

Banjarmasin (ANTARA News) - Kebakaran yang terjadi di Jalan Pangeran Samudera Gang Penatu RT06 Kelurahan Kertak Baru, Banjarmasin Tengah, telah menghanguskan belasan rumah milik warga setempat.

Berdasarkan pantauan Wartawan Antara di lapangan, Selasa, kebakaran yang menghangus belasan rumah milik warga di Gang Penatu itu terjadi pada Selasa siang sekitar pukul 14.20 WITA.

Api langsung berkobar dan puluhan barisan pemadam kebakaran di Kota Banjarmasin berdatangan dan tidak sampai 30 menit api berhasil dikuasai.

Dari data yang didapat di tempat kejadian perkara hingga api padam tidak ditemukan adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sempat terjadi kemacetan di Jalan Samudera karena jalan tersebut termasuk jalan utama di tengah kota yang dikenal dengan julukan kota seribu sungai itu.

Masih berdasarkan data di lapangan, diketahui rumah atau tempat tinggal warga yang hangus terbakar semuanya diperkirakan berjumlah 14 rumah.

Untuk pemilik rumah yang menjadi korban dari kebakaran itu di antaranya Mardina, Alfisah, Giran, Hj Katimah, Hj Enah, Sadiah, Bob, Dita, Riduan, Syarwani, Haidar, Badru, H Fauji dan Maya.

Sementara itu Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, mengatakan ada belasan rumah yang terbakar dalam musibah tersebut.

Untuk saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan guna mengetahui apa penyebab hingga terjadi kebakaran.

"Tempat kejadian kebakaran yang menghanguskan belasan rumah itu sudah di pasang garis polisi guna kepentingan penyelidikan," ujarnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Pemprov Sumsel akan tambah rumah singgah oksigen

Komentar