Kopenhagen, Denmark (ANTARA News) - FC Porto menyia-nyiakan peluang mereka untuk mengamankan tiket ke -16 besar Liga Champions, ketika tim juara Denmark FC Copenhagen menahan imbang mereka 0-0 di Stadion Parken pada pertandingan Grup G yang dimainkan pada Selasa.

Pada 45 menit pertama permainan dilangsungkan dengan tempo cepat diwarnai banyak agresi dari kedua tim, namun meski terdapat sejumlah peluang di kedua sisi lapangan, tidak satu pun yang mampu memecahkan kebuntuan.

Kiper Copenhagen Robin Olsen melakukan penyelamatan ganda terhadap upaya Andre Silva pada pertengahan babak kedua, dan ia kembali menjadi penyelamat timnya pada beberapa kesempatan ketika tim Denmark itu bertahan untuk menjaga peluang mereka lolos ke fase gugur tetap terjaga.

Juara Inggris Leicester City memuncaki kklasemen Grup G dengan 13 angka setelah memberikan kekalahan kelima beruntun kepada tim juru kunci Club Bruges di kompetisi ini, sedangkan Porto berada di peringkat kedua dengan delapan angka dan Copenhagen di peringkat ketiga dengan enam angka.

Porto, yang masih dapat lolos ke 16 besar dengan kemenangan di markas Copenhagen, kini menjamu Leicester di pertandingan terakhir fase grupnya pada 7 Desember, sedangkan klub Denmark itu akan melawat ke markas Club Bruges.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016