Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila yang disambut ribuan kader dan warga Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (27/11).

Maruarar mengemukakan hal itu dalam acara TMP Youth Festival yang diisi kirab budaya dan jalan sehat, kegiatan seni, pelajar, kuliner di Desa Sukamandi Jaya, Subang. Acara diikuti ribuan peserta itu juga dihadiri Bupati Subang Imas Aryumningsih.

Dalam kirab budaya sepanjang jalan, Maruarar Sirait yang didampingi Bupati Subang Imas Aryumningsih, mendapat sambutan hangat oleh warga dan seluruh peserta.

"Tidak henti-hentinya mereka berdesak-desakan untuk hanya sekadar foto bersama dan berjabat tangan dengan saya," kata Maruarar dalam keterangan persnya, Senin.

Pada acara tersebut, dengan didampingi Ketua DPD TMP Jawa Barat Nico Siahaan dan DPP TMP Endo Kondolangit, Politikus PDIP itu menyapa hangat warga dengan menunggangi "Sisingaan".

Dengan melambaikan tangan dan senyum yang ramah pria yang akrab disapa "Bang Ara" ini menyapa konstituennya.

Dalam sambutannya Maruarar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjaga dan menamkan nilai-nilai Pancasila.

Selain itu, kegiatan itu juga merupakan upaya yang dilakukan TMP untuk menjaga budaya dan kesenian lokal yang ada di daerah Subang.

Menurut Maruarar, potensi yang dimiliki oleh masyarakat Subang sangat besar. Baginya dengan membuka booth seperti kuliner dengan harapan kuliner khas Subang tetap eksis.

"Semenjak ada jalan tol Cikopo-Palimanan usaha kuliner pasti berkurang omsetnya. Dengan acara ini berharap agar kuliner khas Subang tetap eksis dan dikenal masyarkat luas, sehingga mampu memberikan manfaatnya," katanya.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016