Berlin (ANTARA News) - Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski telah memperpanjang kontraknya dengan sang juara Jerman sebanyak dua tahun sampai 2021, kata klub pada Selasa.

Lewandowski bergabung dengan Bayern pada 2014 dari rival mereka di Liga Jerman Borussia Dortmund, dan merupakan pencetak gol terbanyak pada musim 2014/2015.

Penyerang Polandia itu juga memimpin perolehan gol klubnya pada musim ini dengan 11 gol di Liga Jerman, tertinggal empat gol dari pemain tersubur di liga Pierre-Emerick Aubameyang dari Dortmund.

"Saya sangat gembira bahwa negosiasi-negosiasi berjalan sukses dan datang dengan hasil positif," kata Lewandowski. "Itu berarti saya akan bertahan di Bayern untuk beberapa tahun lagi. Bersama-sama kami telah mencanangkan tujuan-tujuan hebat."

Bayern mengejar rekor yakni lima gelar Liga Jerman secara beruntun dan berada di 16 besar Liga Champions, di mana mereka akan ditantang Arsenal.

"Saya senang kami dapat mengikat salah satu penyerang tengah terbaik di dunia untuk klub ini untuk jangka panjang," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

"Kami sekarang telah menjamin bahwa pemain kunci lainnya akan terus mengenakan kaus Bayern untuk tahun-tahun mendatang."
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016