Jakarta (ANTARA News) - Karena Jennifer Lawrence dan Chris Pratt harus tampil bareng pada hampir semua adegan dalam film romansa fiksi ilmiah "Passengers", sutradara Morten Tyldum sempat mengkhawatirkan chemistry antara kedua aktor Amerika yang sebelumnya tidak pernah berkolaborasi itu.

"Itu ketakutan besar sebagai sutradara manakala Anda membuat hubungan dalam cerita film di mana para pemerannya akan saling membenci," kata sutradara Norwegia itu dalam penayangan perdana "Passengers" di Los Angeles Rabu malam waktu setempat.

"Mereka tidak pernah bertemu sampai setelah mereka menandatangi (kontrak film ini). Oleh karena itu, saya bertemu mereka secara pribadi dan saya baru tahu hal ajaib akan terjadi ketika kami menyandingkan mereka bersama, dan berhasil," kata Tyldum.

Sutradara "The Imitation Game" itu yakin jejak rekam kedua pemeran utama filmnya itu akan mengantarkan filmnya ke tangga box office menyaingi "Star Wars; "Rogue One".

Skenario rancangan Jon Spaihts menceritakan karakter yang diperankan Lawrence dan Pratt berusaha mengungkapkan misteri mengapa perjalanan 120 tahun mereka ke planet lain berhenti 90 tahun lebih awal yang membahayakan hidup ribuan orang yang berada di pesawat ruang angkasa yang mereka bawa.

Lawrence yang terkenal lewat film "Hunger Games" mengaku menyenangkan bekerja bareng dengan Pratt yang terkenal berkat membintangi "Jurassic World" dan "The Lego Movie".

"Kami bertemu dan kami dengan cepat berteman. Ini jelas membantu saya, tetapi saya kira itu sungguh membantu karakter-karakter yang kami mainkan dan saya kira itu membantu keseluruhan cerita film," kata sang aktris peraih Oscar itu seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016