West Bromwich, Inggris (ANTARA News) - Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol dalam laga pekan ke-17 Liga Utama Inggris saat mengantarkan Manchester United membungkam tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 2-0 di Stadion The Hawthorns, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Dua gol Ibrahimovic itu membuat pemain asal Swedia ini telah menciptakan sepuluh gol pada sembilan pertandingan terakhir diikutinya.

Ibrahimovic mencetak gol pembuka pada saat pertandingan baru berjalan lima menit dan melalui serangan pertama yang dibangun tim tamu.

Gol itu berawal dari umpan jauh Antonio Valencia yang berhasil disambut Jesse Lingard yang diteruskan dengan umpan silang tepat sasaran yang ditanduk Ibrahimovic demi membawa MU unggul 1-0 atas WBA.

Pada menit 23, MU berpeluang menggandakan keunggulan lewat Wayne Rooney, namun bola tendangan sang kapten ditepis penjaga gawang Ben Foster untuk kemudian membentur mistar gawang.

Ibrahimovic akhirnya menggandakan keunggulan MU menjadi 2-0 atas WBA pada menit 56 dengan menyelesaikan umpan Rooney dengan tendangan keras yang sempat membentur bek Craig Dawson sebelum melesak ke dalam gawang.

Kemenangan itu membuat MU tetap berada pada peringkat keenam tapi kini mengoleksi 30 poin yang sama dengan Tottenham Hotspur, sementara WBA (23) pada urutan ketujuh.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

West Bromwich Albion (4-2-3-1): Ben Foster (PG); Craig Dawson (James Morrison), Gareth McAuley, Jonas Olsson, Nyom; Darren Fletcher, Claudio Yacob; Chris Brunt, Nacer Chadli (Jonathan Leko), Matt Phillips (Hal Robson-Kanu); Salomon Rondon
Pelatih: Tony Pulis

Manchester United (4-3-3): David de Gea (PG); Antonio Valencia, Phil Jones, Marcos Rojo, Matteo Darmian; Ander Herrera (Chris Smalling), Michael Carrick, Paul Pogba; Jesse Lingard (Marcus Rashford), Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney (Marouane Fellaini)
Pelatih: Jose Mourinho

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016