Jakarta (ANTARA News) - Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Yogyakarta menggelar pasar murah di halaman kantor, Sabtu (24/12).

Siaran pers BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta menyebutkan pasar murah tersebut salah satu lanjutan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke - 39 BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelumnya,  dalam rangkaian HUT BPJS Ketenagakerjaan diselenggarakan festival "Super Weekend" yang berlangsung tanggal 10-11 Desember di Jogja City Mall.

Dalam kegiatan pasar murah, BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta menyediakan 1.500 paket sembako murah.

Isi paket berupa beras, minyak goreng, gula dan mie instan. Setiap peserta atau masyarakat lainnya bisa mendapatkan diskon pembelian minimal 20 hingga 40 persen dari harga "food station" dengan menunjukkan kupon pasar murah.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta Moch Triyono mengemukakan "kami mendekat untuk menjadi sahabat masyarakat pekerja informal maupun formal serta mengenalkan BPJS Ketenagakerjaan hadir di tengah - tengah masyarakat."

Triyono mengemukakan pihaknya memberikan program perlindungan dasar yang layak demi terwujudnya kesejahteraan sosial bagi pekerja yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dengan iuran sebesar Rp16.800 per bulan".

Susetyo Pantono, koordinator kegiatan, mengatakan selain kegiatan pasar murah,  panitia juga memberikan sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Kami memberikan souvenir kepada pembeli dengan memberikan pertanyaan seputar BPJS Ketenagakerjaan  dan Hari Ibu yang ke - 88 tahun 2016," tuturnya.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016