Sampang kebanjiran

Sampang kebanjiran

Dokumentasi: Warga naik becak menerobos banjir di Jalan Imam, Sampang, Jatim, Selasa (27/9/2016). (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Sampang, Jawa Timur (ANTARA News) - Banjir melanda Sampang di Pulau Madura, Jawa Timur, Jumat, menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah itu dalam dua hari terakhir ini.

"Banjir sebenarnya mulai masuk kota tadi siang, namun genangan air masih sedikit, dan mulai malam ini semakin besar," kata warga di kota itu, Sally Nawali, Jumat malam.

Saat ini ketinggian genangan air di Kota Bahari itu sudah mencapai satu meter lebih, bahkan di beberapa titip ada yang mencapai 1 meter. "Kalau di utara dekat sungai sana, sudah dua meter," katanya.

Ribuan rumah warga kini terendam banjir. Selain menggenangi rumah-rumah warga, banjir akibat luapan Sungai Kalikemuning ini juga menggenangi sejumlah lembaga pendidikan, kantor pemerintahan, termasuk Pendopo Wakil Bupati Sampang.

Hingga pukul 20.50 WIB belum ada tanda-tanda banjir di Kota Bahari ini akan surut, bahkan arus banjir terpantau semakin deras.

Warga memperkirakan, banjir akan semakin besar, karena hujan di wilayah utara Sampang, hingga Jumat malam masih berlangsung dengan intensitas ringan hingga deras.

Pewarta: Abdul Aziz
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Hujan deras sebabkan banjir di Ternate

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar