Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, menyampaikan belasungkawa atas tragedi memilukan mengawali awal tahun 2017 ketika Kapal Motor Zahro Express terbakar di Teluk Jakarta, Jakarta Utara, Minggu, untuk menewaskan sedikitnya 23 korban meninggal dunia.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 09.15 WIB yang jaraknya satu mil dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. Kapal ini hendak menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, untuk mengantarkan orang-orang berwisata.

Tragedi itu mengetuk hati Anies, terlebih dua bulan lalu dia baru saja mengunjungi Pulau Seribu dengan menggunakan kapal motor juga.

"Saya turut berduka cita atas musibah KM Zahro Express dan semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan keikhlasan menghadapinya," kata Anies.

Anies memuji pihak-pihak terkait penanganan bencana, baik dari aparat maupun masyarakat sekitar yang turut membantu mencegah korban lebih banyak lagi.

Anies sepenuhnya percaya bahwa pihak-pihak terkait akan bekerja keras memastikan pemulihan dan kesehatan mereka yg selamat.

"Mari kita juga ikut berperan serta membantu korban selamat maupun keluarga korban meninggal dengan apa yang kita mampu. Minimal dengan mendoakan mereka," kata Anies.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017