Jakarta (ANTARA News) - PT ASABRI (Persero) beberapa waktu lalu meresmikan bantuan untuk sarana ibadah  (Masjid  Al  Istiqomah), di daerah Sitimulyo Piyungan Bantul. 

Siaran pers ASABRI menyebutkan, sebelumnya, air di masjid tersebut tidak mengalir sehingga untuk berwudhu pun warga masih harus membeli air, demikian juga untuk aktifitas sehari-harinya seperti mencuci, mandi , minum, dan lainnya. 

Kondisi tersebut sangat memprihatinkan. Tim PKBL ASABRI melakukan survey untuk memetakan lokasi agar air yang berada sangat jauh di bawah bisa dapat dialirkan ke rumah-rumah di puncak gunung tersebut.

Pada Sabtu 24 Desember 2016 Dirut PT ASABRI (Persero) Sonny Widjaja, diwakili Zulkarnaen Effendi S.H, M.H meresmikan pengadaan air bersih untuk desa Kedung Wali, Kulon Banyakan II Sitimulyo Piyungan, Bantul Yogyakarta. 

Bukan hanya air bersih  yang berhasil dialirkan tetapi air tersebut ternyata langsung dapat diminum. Penarikan air hingga dapat sampai ke puncak menggunakan 3 tandon air, tendon air pertama menampung 10.000 kubik air, dari tandon satu dialirkan ke tandon 2 dan ditampung lagi kemudian dialirkan ke tandon 3, dari tandon 3 baru dapat dialirkan ke pemukiman warga.

Pada peresmian H. Zuani selaku lurah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT ASABRI (Persero), yang dapat memenuhi kebutuhan untuk warganya, saat ini warganya tidak perlu lagi membeli air untuk melakukan aktifitasnya termasuk, beribadah.  

Zulkarnaen  saat sambutan berpesan apa yang telah dibangun agar dirawat secara baik-baik supaya dapat terus bermanfaat bagi hajat orang banyak. 

Konten ini terselenggara atas kerja sama PT ASABRI (Persero) dengan Antaranews.com.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017